Kamis, 16 Februari 2012

7 Tips untuk Mencegah Kanker Serviks

7 Tips untuk Mencegah Kanker Serviks/rahim
Kanker serviks/rahim




Kanker serviks atau yang lebih dikenal dengan kanker rahim adalah penyakit yang berbahaya dan menakutkan bagi perempuan.Kanker serviks dapat dicegah tapi masih ada ribuan jika tidak jutaan perempuan di dunia didiagnosa menderita penyakit ini. Untuk menghindari penyakit ini ada beberapa cara pencegahan dapat diambil adalah:

1. Apakah pemeriksaan terbaikBanyak kasus kanker serviks disebabkan oleh infeksi HPV, adalah jenis virus yang menyerang melalui hubungan seksual. Ada sekitar 90% dari HPV sembuh tanpa pengobatan. Sebaliknya, jika tidak, akan berpotensi pembentukan sel kanker.

Untuk mendeteksi sel-sel ini, Pap smear masih standar. Tapi beberapa penelitian mengungkapkan bahwa skrining untuk HPV dapat lebih mudah menghentikan kankerJika hasil tes menunjukkan positif HPV, dokter akan mempertimbangkan lebih hati-hati tentang perubahan serviks dan mengangkat sel prakanker yang mungkin ada.

2. Hindari MerokokAsap rokok dapat melemahkan pertahanan tubuh sehingga infeksi HPV dapat bertahan lebih lama pada wanita yang merokok dibandingkan dengan bukan perokok. Selain itu, Anda juga harus merokok kepercayaan dapat menyebabkan penyakit lain yang juga berbahaya bagi kesehatan.

3. Gunakan pelumas organ intimPenggunaan organ intim pelumas berbahan carrageen, sebuah senyawa pengental berasal dari rumput laut dapat menghentikan HPV bertahan di sel-sel sehat.

4. Makan brokoli dan keluarga merekaTanaman senyawa dalam brokoli, kembang kol dan sebagainya dapat membantu sel-sel yang terinfeksi HPV menghancurkan diri sendiri. Metode ini sangat alami untuk membunuh sel yang tidak sehat, sehingga mengurangi risiko penyakit ini.



5. Lakukan pemeriksaan Pap smear rutinSelalu berkonsultasi dengan dokter Anda. Ada kemungkinan anda disarankan untuk menjalani pemeriksaan Pap smear setiap tahun atau setiap 3 tahun, tergantung pada faktor risiko untuk kanker serviks. Konsultasikan dengan dokter Anda secara lebih rinci tentang apa yang Anda rasakan dan hal-hal yang harus dilakukan untuk mengurangi risiko penyakit ini.



6. Vaksin HPVVaksin HPV dapat membantu mencegah penyakit ini. Untuk lebih jelasnya, tanyakan kepada dokter Anda untuk mendapatkan informasi lebih rinci tentang vaksin HPV.

7. Tahu lebih banyak tentang kanker serviksCari tahu informasi tentang kanker serviks, Anda dapat melakukan ini dengan mencari informasi di internet, koran, televisi atau melalui forum, seminar dan lainnya. 





Dengan mengetahui lebih banyak tentang hal, Anda tentu akan memahami bagaimana cara menghindari dan mencegah penyakit ini dan dapat membantu kerabat atau teman-teman mereka ditantang untuk berkomunikasi terhadap bahaya penyakit ini.


 Baca juga artikel bermanfaat lainnya :

http://penyebabsakitdiabetes.blogspot.com/

 http://penyebabkangkerpayudara.blogspot.com/

  http://gejalakangkerrahim.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar